Wednesday, October 3, 2007

Alzier Menolak Semua Tuduhan

Rabu, 10 Desember 2003

Gubernur Lampung terpilih, Alzier Dianis Thabranie, mengaku tidak mengetahui sudah berapa kali menandatangani surat dengan gelar-gelar palsu.

BANDAR LAMPUNG, Koran Tempo -- Gubernur Lampung terpilih, Alzier Dianis Thabranie, mengaku tidak mengetahui sudah berapa kali menandatangani surat dengan gelar-gelar palsu. Sebab, menurut dia, setiap hari dia harus menandatangani 20-an surat. "Saya tidak cek, apakah ada gelarnya atau tidak," kata Alzier dalam sidang lanjutan dua kasus yang membelitnya, di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Bandar Lampung, Selasa (9/12).

Sementara itu, kasus penipuan pupuk 500 ton, yang sampai dua kali menggunakan cek kosong, Alzier juga mengaku tidak tahu-menahu. "Semua permohonan pemesanan pupuk ke PT Pusri, urusan keuangan hingga distribusi pupuk, diurus oleh staf saya. Selaku direktur hanya sebagai penanggung jawab," katanya.

Sementara itu, Yuniar, kepala bagian persidangan DPRD Lampung, dalam kesaksian tertulisnya mengatakan, saat mencalonkan diri sebagai gubernur, Alzier mencantumkan gelar sarjana. "Tapi di daftar riwayat hidupnya, pendidikan Alzier hanya Sekolah Menengah Atas," tulis Yuniar yang tidak bisa hadir karena sakit itu.

Seusai sidang, Alzier mengatakan menolak pembatalan dirinya sebagai Gubernur Lampung oleh Menteri Dalam Negeri. "Kami akan mengupayakan langkah hukum," katanya. fadilasari

No comments: