Wednesday, October 3, 2007

Fraksi PDIP Siapkan Calon Ketua DPRD Lampung

11 Agustus 2003


TEMPO Interaktif, Bandar Lampung: Fraksi-fraksi DPRD Lampung telah menyiapkan tiga nama untuk menggantikan posisi Abbas Hadisunyoto, Ketua DPRD Lampung, yang sudah dipecat partainya beberapa waktu lalu. Mereka adalah Syahzan Safri (Ketua Pimpinan Daerah PDIP Lampung), P Gultom (Wakil Ketua), dan Nur Hasanah (Bendahara). "Nama-nama itu akan segera kita ajukan ke dewan pimpinan daerah," kata Nur Hasanah, Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Senin (11/8).

Abbas dipecat oleh 12 kader PDIP, karena dianggap melanggar kebijakan partai ketika tak bersedia mendukung pencalonan Oemarsono/Syamsurya Ryacudu sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Lampung. Mereka malah memperjuangkan Alzier Dianis Thabranie/Anshory Yunus hingga terpilih.

Pengurus Pimpinan Daerah PDIP Lampung masih menggodok nama-nama yang akan menggantikan posisi 11 anggota DPRD yang sudah dipecat -- minus Alzier yang bukan anggota DPRD. "Kami masih meneliti data-data para calon, untuk disesuaikan dengan Undang-Undang Partai Politik yang baru," kata Tulus Purnomo, Sekretaris PDIP Lampung. Bila semua syarat sudah dipenuhi calon, partai akan menarik kadernya yang sudah dipecat dan mnggantinya dengan anggota baru.

(Fadilasari -- Tempo News Room)

No comments: